Congraduation, Dear You!

Sejak didapuk jadi tim kreatif di Creative Corner, saya dipaksa bisa desain pakai Adobe Illustrator. Langsung bisa? Ya enggak laaaaaah..
Ambyar. Dikit-dikit teriak, “Win!!! Ini gimana…? Teph, kok ilaaang! Nick, kok tampilannya gini! Aaaaa…not responding! *Banting bogem ke pundak siapa aja*. Ya, heboh dan bikin geregetan yang lain lah pokoknya.
Alhamdulillah, saya dilingkupi tim maha sabar. Desain saya, perlahan membaik dari waktu ke waktu. Yang paling berkesan itu desain ini, di tengah deadline customer yang singkat dan tetiba minta dibuatkan sketch ala ala, mulanya bikir kram otak ya.

Mana sebelumnya saya pede banget jawab, “Ya, bisa!” Dengan bayangan bakal dibantuin Nicko atau Tephani. Ternyata, mereka berdua loadnya full. Plus, Tephani ngomel, “Duh, kok mbok iyoi, Mbul.. itu kan ribet!”. Maaak..makin salah rasanya. Hahaha.

Oke, nyingkir sebentar ke lobi depan. Bertapa. Passion stalking saya sangat membantu dalam kasus ini, setelah scroll naik-turun, terbersit cara paling praktis: pakai Line Camera! Yeaaaaay~ edit pakai comic effect. Setelah comic effect sudah pas takarannya, simpan, pindah ke komputer, edit pakai Adobe Photoshop. Background? Teteup lah perlu ngerepoti sensei Tephani, jadi ya minta dia gituu. Penutup, kasih font kekinian ala anak muda masa kini *ya kali, masa iya ala selera anak muda masa lalu*.

Voila! Kun fayakun! Jadilaaah….

Kabar gembiranya, sejak desain ini diupload di socmed @illustratie_id desain ini yang paling banyak direquest untuk custom. Tak kalah menyenangkan, sekarang saya punya partner in crime, namanya Toni, yang sudah bisa membuat desain ini–jadi bisa back-up kalau saya sedang innactive otaknya. Hihi.

Cheers,

Leave a Reply

