Oh.

image

Mengapa segelintir

orang cerdas mengalami kegagalan?

Selama beberapa tahun, saya bersahabat dengan seseorang yang termasuk kategori genius, memiliki kecerdasan tinggi, dan seorang anggota Phi Bheta Kappa (Himpunan mahasiswa berprestasi di Amerika Serikat). Meski demikian, pria ini adalah salah seorang sosok paling tidak sukses yang saya kenal. Ia memiliki pekerjaan yang serba tanggung (karena ia takut menerima tanggung jawab besar). Ia tidak mau menikah (karena banyak pernikahan yang berakhir dengan perceraian). Ia hanya memiliki sedikit teman (karena ia bosan dengan banyak orang). Ia tidak pernah berinvestasi dalam bisnis properti (karena ia takut kehilangan uangnya). Teman saya ini menggunakan kecerdasaannya hanya untuk membuktikan mengapa semuanya gagal, bukannya mengarahkan kekuatan mentalnya untuk mencari jalan kesuksesan.

Karena pola pikir negatif bercokol dalam benaknya, orang ini hanya berkontribusi sedikit dan tidak menghasilkan prestasi apa pun dalam hidupnya. Dengan mengubah sikap, ia sebenernya mampu melakukan hal-hal yang besar. Pria ini memiliki kecerdasan yang sesungguhnya bisa digunakan untuk meraih sukses yang luar biasa, tapi ia tidak memiliki kekuatan berpikir.

Whoaaaaaaa…. Ini ngeri sekali, Sir David! Berpikir positif acap kali dianggap remeh, padahal bukan sekadar mudah menebar senyum, menjadi “Yes Man” bagi setiap orang, atau menggampangkan. Lebih dari itu, belajar positif, menurutku, adalah menjadi terang dan sosok penambah nilai bagi sesama. Ini tantangan seumur hidup bagi orang keren–kayak aku gitu deh, tantangannya beginian. 😛

Cheers,
Bjonnicus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s