Jadilah Tangguh.

Vic and Me!

Bukan perkara kamu anak siapa, hidup di mana, atau terbiasa dengan lingkungan sepertinya apa… Satu hal terpenting yang perlu aku dan kamu ingat adalah jadilah tangguh.

Ada kalimat yang cukup aneh menurutku, yang diucapkan Victor saat piknik hari Minggu lalu, “Terlalu banyak orang jahat di dunia ini, Wid. Cuma Tuhan yang baik.”

Hmmm.. Semula aku protes dengan ucapan yang menurutku gak Victor banget itu. Tapi, setelah beberapa hari berlalu dan banyak kejadian janggal yang mampir, aku sadar. Benar, mungkin banyak orang baik yang tersesat, mereka justru berbuat jahat karena merasa tak ada pilihan. Salah satunya, dengan berkata dusta.

Ada yang salah dengan dusta? Banyak! Berawal dari satu kalimat dusta, kejahatan terpintal membesar bagai bola salju yang siap menghancurkan apa saja. Ya, aku sangat percaya itu. Ada banyak sekali dusta yang terangkai demi sebuah “baik-baik saja yang semu”.

Lantas, sudikah kamu… Menjadi seseorang yang hidup sarat dengan dusta–dari orang-orang di sekitarmu– agar kamu senantiasa merasa “baik-baik saja?”. Jika enggan, kembali ke pesan utama racauan tengah malamku ini, Jendral: Jadilah tangguh. Bukan karena rajukan atau rengekan. Terima realitas, hadapi, dan berfokuslah pada kelebihanmu, agar sisi terlemahmu perlahan terkikis–bukan malah jadi kemahfuman atau bahan untuk membohongimu.

Thanks, Vic! You are still my big, bold, and wise man! *cih, ntar dia malah jumawa*

Cheers,
@bjonnicus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s